Senin , Desember 9 2019
Home / Berita / Berencana mendaki gunung Sumbing? Baca hal ini!
Pemandangan gunung Sumbing, gunung Sindoro, Dieng, gunung Prau serta gunung Slamet
Pemandangan gunung Sumbing, gunung Sindoro, Dieng, gunung Prau serta gunung Slamet

Berencana mendaki gunung Sumbing? Baca hal ini!

Bagi yang ingin melakukan pendakian gunung Sumbing, cerita dibawah ini akan membuat anda terkejut. Hehe… Sungguh clickbait, mengikuti arus saat ini. Jadi, pada tanggal 1-7 Juni 2019, pendakian Gunung Sumbing akan ditutup. Tenang saja, perpisahan ini cuman sementara, bukan kayak situ dan mantanmu yang sudah ada pengganti. Ehem!

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pendakian gunung Sumbing via Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo akan ditutup. Hal ini disampaikan melalui pengumuman via surat dengan nomor 09/BC.GS/V/2019 oleh Satuan Induk Bocah-bocah Karang Taruna Pencinta Alam (Stick Pala).

pengumuman penutupan pendakian gunung Sumbing
pengumuman penutupan pendakian gunung Sumbing via Garung

Berikut adalah cukilan dari KompasTravel, pernyataan dari sekretaris Stick Pala, Iwan Fauzi “Memang ditutup dari tanggal 1 sampai 7 Juni 2019. Karena kalau tidak ditutup, biasanya banyak pendaki. Dan karena anggota Stick Pala dan rescue sedang lebaran bersama keluarga, takutnya kalau terjadi suatu hal yang tidak diingikan malah sangat berisiko,”

Jadi, bagi anda yang sudah ngebet banget pengen naik gunung Sumbing ini, ditahan dulu yak. Lurus ke arah Wonosobo bisa langsung ke Sikunir atau gunung Prau yang ga terlalu membutuhkan kerja keras untuk sampai ke puncak. Apalagi naik ke gunung Slamet. Atau, tidur aja di basecamp Sumbing untuk menikmati status whatsapp sidia hawa pegunungan.

About kosongduadua

Suka naik-naik ke puncak gunung. Tinggi tinggi sekali. Masih penjelajah pemula. Jangan dibully. Drop anything to @kosongduadua

Check Also

BETAPA ENAKNYA NAIK GUNUNG ANDONG JAMAN DULU

BETAPA ENAKNYA NAIK GUNUNG ANDONG JAMAN DULU Naik Gunung. Berbicara tentang naik gunung, yang terlintas …